Manfaat Apel Hijau Untuk Stroke


Apel menjadi salah satu buah yang kaya akan manfaat. Selain rasanya yang manis, buah ini juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Nah, kandungan inilah yang berperan untuk mencegah sekaligus mengatasi beragam penyakit dalam tubuh.

Sebuah penelitian mengatakan, memakan satu buah apel setiap hari dapat mengurangi risiko seseorang terkena stroke sebesar 50% lho. ahli nutrisi juga banyak yang meyakini bahwa kandungan quercetin yang ada pada buah apel ini memiliki peranan yang sangat penting dalam melawan stroke.  Inilah mengapa manfaat apel hijau untuk stroke sangat bagus.

Selain itu, kandungan biokimia pada buah ini juga memiliki fungsi untuk mengurangi terjadinya peradangan yang memiliki hubungan dengan pembuluh darah. Bahkan, di Belanda juga dilakukan penelitian pada 20.000 orang dewasa yang makan buah apel memiliki risiko terkena penyakit strike lebih kecil dari 10 tahun lho. Baca juga: Manfaat Ikan Gabus Untuk Stroke

Bahkan, risiko terkena stroke ini akan menurun sebanyak 9 persen jika setiap hari Anda mengonsumsi apel sebanyak 25 gram. Jika melihat ukuran buah apel per buah biasanya 100 gram. Maka dalam satu hari jika Anda makan satu buah apel, maka dapat mengurangi risiko terkena penyakit stroke sebanyak 36 hingga 45 persen.

Pada dasarnya, bukan cuma buah apel saja yang berperan dalam mencegah penyakit stroke. Bukan hanya manfaat apel hijau untuk stroke saja yang bisa Anda rasakan. Jenis buah yang berwarna putih seperti air juga memiliki peranan yang sama.

Bahkan sayuran berwarna putih lain juga memiliki peranan yang sama untuk mencegah penyakit stroke ini. Jika Anda tidak ingin terkena stroke, terlebih stroke menjadi salah satu jenis penyakit yang banyak menyerang lansia saat ini.

Maka biasakan diri Anda untuk mengonsumsi buah apel sehari minimal satu buah. Jika Anda sangat menyukainya, Anda juga bisa mengonsumsi dalam jumlah yang banyak agar risiko terkena penyakit stroke bisa semakin menurun.

Bagaimana? Yuk biasakan konsumsi satu buah apel setiap hari mengingat manfaat apel hijau untuk stroke sangat luar biasa. Kalau mencegah lebih mudah daripada mengobati, mengapa harus menunggu sakit terlebih dahulu?

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar