Cara Mengatasi Ambeien Secara Alami. Konsultasikan Dengan SehatQ.com Agar Hasilnya Maksimal


Penyakit Ambeien bisa menyerang laki-laki maupun perempuan, walaupun terkesan ringan tetapi memiliki gejala yang menyiksa. Hal itu karena pembengkakan di bagian bawah rektum dan anus yang mengakibatkan tekanan di bawah rongga perut meningkat. Tak perlu buru-buru operasi, cara mengatasi ambeien bisa dengan bahan alami dan tak ada efek samping.

Ambeien terbagi menjadi 2, yaitu wasir dalam yang tak dapat dilihat dari luar. Bisa dilihat tatkala ada penonjolan saja, tetapi wasir luar luar bisa karena terletak di bagian luar anus sehingga menyebabkan gatal dan berdarah. Gejala wasir semakin parah karena berbagai faktor, misalnya terlalu lama duduk, obesitas dan faktor lainnya.

Cara Mengatasi Ambeien Secara Alami

Menyembuhkan ambeien secara alami dipilih banyak orang karena pengobatannya lebih mudah dan terjangkau. Sayangnya ada yang ragu lantaran minim informasi, agar tidak ragu bisa berkonsultasi dengan SehatQ.com. Anda bisa menceritakan keluhan penyakit berupa foto, tim dokter akan menjawab dan menyarankan pengobatan yang tepat. Untuk itulah dibawah ini ada cara mengatasi ambeien secara alami, yaitu:

1. Rebusan Akar Kangkung

Siapa sangka, rutin mengonsumsi rebusan akar kangkung termasuk cara mengatasi ambeien bengkak. Anda bisa menggunakan akar dan batang kangkung untuk direbus, caranya pun mudah. Yaitu cuci bersih akar dan batang kangkung dan rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Agar hasilnya cepat, minum rebusan setiap hari saat pagi atau sore hari.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya termasuk tamanan obat yang multifungsi karena dapat dijadikan bahan kecantikan dan menyembuhkan penyakit. Salah satunya sebagai obat ambeien, kandungan lidah buaya mampu meringankan rasa perih maupun gatal di sekitar anus maupun dubur.

Bahkan sensasi dingin pada gel lidah buaya membuat anda lebih rileks dan ampuh mengobati ambeien luar. Anda bisa olehkan lidah buaya 2 sampai 3 kali sehari untuk ambeien luar. Tetapi untuk ambeien dalam, bisa merebus gel lidah buaya dengan 2 gelas agar tersisa 1 gelas.

3. Mengompres Dengan Es Batu

Banyak yang bertanya, bagaimana cara menghilangkan benjolan ambeien? Tak perlu khawatir karena bisa menggunakan es batu. Cukup kompres dengan es batu, bungkus es batu dengan kain dan kompres bagian anus sekitar 15 sampai 20 menit. Dijamin benjolan kempes jika rutin dilakukan.

4. Rebusan Kulit Manggis

Sejatinya, penyebab ambeien luar disebabkan berbagai faktor. Baik faktor makanan maupun kebiasaan setiap hari, untuk itulah wajib memperhatikan kebiasaan hidup sehat. Cara mengatasi ambeien yang dapat dicoba adalah meminum rebusan kulit manggis, kulit manggis mengandung xanthone yang berfungsi anti oksidan dan anti radang yang efektif.

Sebelum direbus, pastikan jemur kulit manggis sampai mengering. Barulah rebus dengan 2 sampai 3 gelas air dan sisakan 1 gelas, minum secara rutin agar hasilnya maksimal. Selain itu, pastikan anda mematuhi pantangan penyakit ambeien agar pembengkakan bisa mengecil. Dengan begitu aktivitas tidak terganggu lagi.

5. Rebusan Daun Sirsak

Ambeien menimbulkan daerah sekitar gatal dan ingin digaruk, tetapi menggaruk bagian ambeien memicu berbagai bakteri dan penyakit. Anda bisa meminum rebusan daun sirsak karena cara mengatasi ambeien yang gatal. Minum setiap hari agar ambeien tidak gatal atau mengganggu rutinitas.

Banyak info kesehatan yang bisa didapat, tatkala ambeien mengalami peradangan segera berkonsultasi dengan dokter atau melakukan perawatan di rumah. Untuk itulah cara mengatasi ambeien secara alami diatas bisa dipilih, yang terpenting adalah sabar dan berdoa agar ambeien sembuh.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar