Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Desain Interior Untuk Rumah Berukuran Kecil


Memiliki rumah sudah seperti menjadi kewajiban hampir setiap orang di zaman seperti ini. Harga rumah tiap tahunnya cenderung naik walaupun ada beberapa kawasan yang mengalami penurunan harga. Akan tetapi walaupun harga rumah semakin lama semakin melambung tinggi ada banyak alternatif untuk membangun rumah agar pas dengan budget yang dimiliki salah satunya adalah dengan menggunakan jasa arsitek. Dengan jasa ini kamu bisa membangun rumah yang minimalis yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Sebenarnya banyak pengembang properti yang menawarkan berbagai macam rumah dengan opsi fasilitas yang dapat kamu atur sendiri. Akan tetapi menggunakan jasa arsitek akan membuatmu lebih leluasa dalam membangun rumah impian kamu sendiri. Kamu bisa mengatur desain ruangan, ukuran rumah, hingga fasilitas yang ingin anda gunakan seperti menggunakan partisi kaca dan lain sebagainya. Kamu bisa dengan mudah memilih furniture yang kamu inginkan dengan cara mencarinya melalui Internet, atau mengunjungi toko furniture terdekat.

Banyak jasa desain interior yang bisa kamu gunakan untuk membantu kamu menghias interior rumahmu. Akan tetapi apabila kamu yang memiliki dana terbatas bukan berarti kamu tidak bisa mewujudkan hunian yang nyaman yang sesuai dengan yang kamu inginkan lho. Kamu masih bisa kok membuat rumah sederhanamu ini menjadi istimewa. Maka dari itu coba ikuti beberapa tips di bawah ini.

1. Warna Netral Sebagai Dasar

Memilih warna netral sebagai dasar dari warna rumahmu bisa menjadi pilihan terbaik. Karena inti dari desain minimalis adalah tidak berlebihan, simple tapi tetap terlihat elegan. Hal ini lebih baik daripada kamu mencampur berbagai warna netral di tembokmu lebih baik kamu langsung memilih satu warna netral sebagai dasar. Setelah itu kamu bisa mengatur warna furniture dengan turunan warna dasar yang dipilih. Kesan warna netral ini juga membantu rumah mungilmu terlihat jauh lebih besar dan elegan.

2. Pilih Furniture Yang Tepat

Furniture tidak harus mahal, yang terpenting adalah sesuai dengan kebutuhan juga berkualitas. Apabila kamu memiliki rumah tipe 21 atau 36 kamu harus sedikit cerdik dalam memilih furniture, karena ruangan yang kamu miliki akan sangat terbatas. Maka dari itu kamu harus benar-benar memilih perabotan yang dibutuhkan dengan kualitas yang bagus. Jangan sampai kamu membeli banyak perabot dan furniture yang tidak terlalu kamu butuhkan sehingga rumahmu terlihat penuh dan sesak.

3. Pilih Tempat Penyimpanan Sedang

Seperti yang di bahas sebelumnya, karena luas ruangan sedikit terbatas, maka dari itu pilih furniture berukuran sedang yang bisa menyimpan beberapa barang sekaligus. Hal ini lebih baik dari pada kamu memilih furniture stylish dengan tempat penyimpanan yang terbatas. Kamu bisa mencoba tempat penyimpanan seperti box unik yang dapat menyimpan banyak barang yang tersedia di tempat furniture terdekat.

4. Dapatkan Penerangan Alami

Dengan menggunakan jendela yang cukup besar, maka rumahmu akan menerima sinar matahari langsung dari luar. Selain itu menggunakan jendela besar akan membuat ruanganmu terlihat lebih luas.

Itu adalah 4 tips yang bisa kamu lakukan agar interior rumah kamu terlihat lebih bagus dan unik. Kamu juga bisa menggunakan sedikit barang hiasan yang terbuat dari emas yang bisa kamu bentuk sesuai dengan selera melalui custom emas, karena selain menjadi hiasan barang tersebut sekaligus merupakan nilai investasi yang baik.

Posting Komentar untuk "4 Tips Desain Interior Untuk Rumah Berukuran Kecil "